Visi Program Studi Teknik Sipil sebagai berikut:

  1. Menjadi pusat unggulan teknik dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan dapat menerapkan bidang ilmu teknik sipil berlandaskan Akidah Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyah.
  2. Menjadi pusat belajar terapan teknik sipil khususnya di bidang konstruksi dan infrastuktur yang mengikuti perkembangan teknologi dan informasi.

Misi Program Studi Teknik Sipil sebagai berikut:

  1. Mewujudkan kualitas akademis yang unggul, bermutu dan tanggap terhadap perkembangan global dan tantangan lokal dalam bidang teknik sipil.
  2. Sebagai pusat penelitian dan pengembangan guna menghasilkan lulusan yang professional, unggul dan inovatif, serta mempunyai kapasitas kepemimpinan yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat terhadap pengembangan ilmu pengetahuan.
  3. Berperan aktif dalam pengembangan sumber daya manusia yang bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan negara serta memberikan kontribusi terhadap ilmu pengetahuan.
  4. Menciptakan tenaga teknik sipil yang professional berdasarkan akhlaqul karimah dan Ahlussunah wal Jamaah.
  5. Menjalin jaringan kerjasama dengan institusi lain dibidang teknik sipil untuk kemajuan ilmu pengetahuan, sumberdaya manusia dan kelestarian lingkungan.
  6. Kelima kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan atas keimanan, ketakwaan, akhlakul karimah, sikap ilmiah, penguasaan IPTEK, kreativitas, kemandirian, serta wawasan ke depan.