Visi, Misi, dan Tujuan

Visi Program Studi Teknik Sipil sebagai berikut:

Menjadi pusat unggulan teknik sipil dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berlandaskan Akidah Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyah sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi yang khususnya bidang infrastuktur dan konstruksi.

Misi Program Studi Teknik Sipil sebagai berikut:

  1. Mewujudkan kualitas akademis yang unggul, bermutu dan tanggap terhadap perkembangan global dalam bidang teknik sipil.
  2. Sebagai pusat penelitian dan pengembangan untuk menghasilkan lulusan yang professional, unggul kreatif dan inovatif, serta mempunyai kapasitas kepemimpinan yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat terhadap pengembangan ilmu pengetahuan.
  3. Memiliki peran aktif dalam pengembangan SDM yang bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan negara serta memberikan kontribusi terhadap ilmu pengetahuan.
  4. Menciptakan tenaga teknik sipil yang professional berdasarkan akhlaqul karimah dan Ahlussunah wal Jamaah.
  5. Menjalin jaringan kerjasama dengan institusi lain dibidang teknik sipil untuk kemajuan ilmu pengetahuan, sumberdaya manusia dan kelestarian lingkungan.
  6. Melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi berdasarkan atas keimanan, ketakwaan, akhlakul karimah, sikap ilmiah, penguasaan IPTEK, kreativitas, kemandirian, serta wawasan ke depan.

Tujuan Program Studi Teknik Sipil dijabarkan dalam dua bentuk, baik secara umum dan secara khusus sebagai berikut:

Secara Umum bertujuan “Menghasilkan Sarjana Teknik Sipil unggul serta mampu berdayaguna dibidang teknologi dan perkembangan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi, khususnya bidang infrastruktur dan konstruksi yang dilandaskan nilai-nilai keislaman Ahlussunnah Wal Jama’ah AnNahdliyah”.

Secara Khusus tujuan dirumuskan berdasarkan misi yang ditetapkan yakni:

  1. Meningkatkan Kualitas SDM untuk melahirkan sarjana Teknik Sipil yang berkualitas serta membentuk karya akademik yang memiliki daya saing posiitif dalam bidang konstruksi dan teknologi.
  2. Meningkatkan dan mengembangkan sarana-prasarana serta fasilitas akademik dan laboratorium untuk mendukung pengelolaan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat untuk segenap sivitas akademika Prodi Teknik Sipil Universitas Nahdlatul Ulama Blitar.
  3. Menciptakan suasana iklim akademik secara kondusif guna meningkatkan produktivitas dan semangat berkarya dalam kreativitas bagi segenap sivitas akademika Prodi Teknik Sipil Universitas Nahdlatul Ulama Blitar.
  4. Menciptakan intensitas kegiatan Program Studi Teknik Sipil dalam meningkatkan kualitas system belajar mengajar dalam bentuk layanan informasi kademik, ilmiah, kursus, pelatihan, penelitian, BIMTEK dan pendidikan keprofesian/keahlian dalam bidang Teknik Sipil.
  5. Mengadakan hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, baik di dalam maupun di luar negeri sebagai upaya menaikkan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Prodi Teknik Sipil Universitas Nahdlatul Ulama Blitar.
  6. Meningkatkan kemampuan prodi dalam penyusunan program-program berstrategi berlandaskan evaluasi diri dengan memiliki Nilai-Nilai Keislaman Ahlu Sunnah wal Jama’ah an-Nahdliyah, berkarakter religius, berakhlak mulia, berkualitas, dan mandiri.